Jurnal Penelitian Ilmiah Sekarang Sudah Ada di Sarjana123.com - MAHASISWA CALON SARJANA EKONOMI SYARIAH STAINIM SIDOARJO Jurnal Penelitian Ilmiah Sekarang Sudah Ada di Sarjana123.com - MAHASISWA CALON SARJANA EKONOMI SYARIAH STAINIM SIDOARJO

Jurnal Penelitian Ilmiah Sekarang Sudah Ada di Sarjana123.com

Kamu sedang galau karena tugas kuliah? Bingung mencari jurnal sebagai referensi tugas kuliah ? Sudah mencari jurnal di sana sini tapi ga ketemu jurnal yang diinginkan ?

Jurnal Penelitian Ilmiah Sekarang Sudah Ada di Sarjana123.com

Kamu mungkin salah satu dari sekian banyak mahasiswa di Indonesia yang mengalami hal tersebut. Termasuk gue....hehehehe. Bagaimana tidak bingung.... Dosen mewajibkan untuk mencari referensi jurnal selain referensi dari buku. Kalau model mahasiswa kayak gue kayak gini, yang kantongnya cekak seperti ini, mustahil sekali untuk bisa membeli buku kuliah.

Bisa aja sih.... bergerilya dari perpustakaan satu ke perpustakaan yang lain. Berharap menemukan jurnal yang bisa digunakan untuk referensi kuliah. Tapi....butuh waktu ekstra dan tenaga serta cucuran keringat dan air mata. Hahahaha....lebay banget.... tapi kalau kamu mau mencoba cara ini, silakan...no problem selama kamu punya tenaga, waktu serta duit (buat beli bensin, cemilan dan laen sebagainya)

Itu masih tentang tugas kuliah. Gimana dengan Skripsi ??? Skripsi merupakan mata kuliah yang paling berbeda sendiri dari kelas-kelas lainnya yang kamu ambil selama menempuh S-1. Kamu tidak harus menandatangani daftar presensi (atau bahkan sampai titip absen. Hehehehe) dan duduk mendengarkan dosen berceramah. Skripsi ini meminta kamu untuk menulis sekitar 10,000-15,000 kata mengenai suatu fenomena atau topik tertentu.

Skripsi sifatnya sangat menantang dan ga semua mahasiswa mampu melewatinya dengan mudah. Wajar saja apabila Skripsi ampuh membuat mahasiswa menjadi galau, mendadak hilang arah dan Stress yang berkepanjangan. Usut punya usut, kegalauan skripsi biasanya bermula dari tidak adanya ide di kepala. Judul ditolak, sementara si mahasiswa tidak ada ide yang lain untuk diajukan. Selain itu, susahnya dalam mencari referensi atau jurnal pendukung untuk menyusun skripsi tersebut disinyalir menjadi salah satu penyebab tidak adanya ide atau judul. 

Padahal apabila kamu mau sedikit berstrategi, judul skripsi bisa lebih mudah kamu cari. tidak perlu berpikir tinggi-tinggi, terkadang ide yang brilian justru bisa kamu temukan dengan menelusuri jurnal-jurnal yang sudah kamu temukan. 

Jurnal adalah suatu kutipan dari laporan yang di dalam jurnal terdapat hal-hal yang penting dari laporan tersebut. Terdapat berbagai macam jurnal ilmiah yang terdiri dari semua bidang ilmu, salah satunya adalah ilmu sosial dan humaniora. Penerbitan dalam bentuk artikel ilmiah umumnya lebih penting untuk bidang ilmu pengetahuan alam maupun kedokteran apabila dibandingkan dengan bidang akademik lain.

Contoh jurnal ilmiah di bidang Bidang IPA antara lain : Astrophysical Journal – Jurnal astronomi, Nature – Jurnal IPA secara umum, Oikos – Jurnal ekologi, Organic Letters – Jurnal kimia organic, Science – Jurnal IPA secara umum. (Wikipedia.org)

Alhamdulillah di Sarjana123.com sudah terdapat berbagai jurnal mengenai ekonomi syariah maupun materi tentang perkuliahan. Sarjana123.com sudah menjadi blog kumpulan jurnal-jurnal penelitian yang membantu lembaga penelitian dan universitas di Indonesia untuk menemukan kembali hasil penelitian, data primer dan fakta. Sarjana123.com hanya mengumpulkan jurnal ilmiah, buku-buku, laporan penelitian, makalah kebijakan, makalah konferensi, dan data primer dari universitas, badan penelitian, lembaga pemerintahan, dan penerbit.

Selain itu, Sarjana123.com berisi berbagai kumpulan hasil penelitian yang sebelumnya tersebar di berbagai situs web yang tersebar sehingga sulit ditemukan. Melalui proses pengumpulan konten tersebut ke dalam satu database, Sarjana123.com selalu berupaya mendukung peneliti dalam melahirkan riset yang meningkatkan kualitas kehidupan bangsa Indonesia.

Sarjana123.com secara berkala akan memposting jurnal penelitian ilmiah, buku-buku, laporan penelitian, makalah kebijakan, makalah konferensi, dan data primer dari universitas, badan penelitian, lembaga pemerintahan, penerbit serta dokumen-dokumen ilmiah lainnya. Kamu tidak perlu khawatir karena semua dokumen ilmiah tersebut akan disimpan di dalam server database Sarjana123.com sehingga selama Sarjana123.com masih hidup dan ada, kamu masih bisa mengakses jurnal tersebut. 

Tetap dukung dan doakan Sarjana123.com ya.... Semoga Sarjana123.com semakin produktif dengan artikel-artikel yang semakin bermanfaat dan menjadi website yang bisa menginspirasi kalian semua.
Wallahu A'lam Bishawab

Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Jurnal_ilmiah

Share on Google Plus

About Sarjana123 dot com

Saya hanya seorang mahasiswa biasa, calon sarjana yang sedang kuliah di Stainim Sidoarjo. Silakan kunjungi sosial media saya atau ingin kontak saya silakan Klik Disini

0 comments:

Post a Comment