Perguruan Tinggi Swasta Surabaya - MAHASISWA CALON SARJANA EKONOMI SYARIAH STAINIM SIDOARJO Perguruan Tinggi Swasta Surabaya - MAHASISWA CALON SARJANA EKONOMI SYARIAH STAINIM SIDOARJO

Perguruan Tinggi Swasta Surabaya

Perguruan Tinggi Swasta Surabaya - Di zaman yang serba modern ini, Perguruan tinggi dianggap sebagai salah satu tolok ukur sekaligus ujung tombak kemajuan suatu bangsa. Perguruan tinggi menjadi sangat penting karena di situlah seseorang ditempa menjadi seorang profesional di berbagai bidang, berbagai macam ilmu dihasilkan maupun dikembangkan. 

Perguruan tinggi merupakan tempat dengan berbagai macam dinamika bangsa dimulai. Oleh karenanya, negara-negara di dunia menaruh perhatian khusus untuk terus meningkatkan kualitas institusi Perguruan tinggi yang dimilikinya.

Tak hanya itu, berbagai upaya juga dilakukan untuk menggenjot daya saing Perguruan tinggi tidak hanya di level nasional masing-masing, tapi juga di level internasional. Upaya tersebut mustahil berjalan dengan baik dan maksimal apabila tidak ditopang oleh sistem yang baik. Dengan kata lain, sistem pendidikan tinggi mempunyai peranan penting dan pengaruh yang sangat besar pada institusi yang dipayunginya.

Kota Surabaya, sebagai salah satu kota besar yang ada di Indonesia, semakin lama kota Surabaya semakin berkembang menjadi kota metropolitan yang semakin ramai, meriah dan semakin gagah menyandang gelar kota metropolitan selain Jakarta. 

Selain itu sebagai kota pusat Bisnis, Surabaya telah menjelma menjadi kota yang semakin mirip dengan Jakarta dalam dunia bisnis. Tak ketinggalan pula pendidikan di Surabaya semakin melekat sebagai kota Pendidikan karena selama ini yang kita tahu bahwa kota Pelajar tersemat ke kota Jogja

Kota Surabaya mempunyai syarat untuk disebut sebagai Kota Pendidikan. Pelajar dan mahasiswa di Kota Pahlawan ini sangat amat jarang sekali terdengar adanya kasus tawuran. Perhatian pemerintah kota (Pemkot) Pahlawan ini juga cukup kuat terhadap perkembangan dunia pendidikan. Salah satunya adalah dengan pagelaran program Adisiswa Fiesta. Program ini merupakan ajang bagi para pelajar dalam mengembangkan prestasi terbaiknya.

Di Surabaya juga berdiri banyak perguruan tinggi yang terkenal, seperti Universitas Airlangga (UNAIR), Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Universitas Tujuh Belas Agustus (Untag), Universitas Surabaya (Ubaya), Sekolah Tinggi Agama Islam An Najah Indonesia Mandiri dan Kampus-kampus lainnya, 

Stainim atau Sekolah Tinggi Agama Islam An Najah Indonesia Mandiri adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta Surabaya dan Universitas Swasta Terbaik Sidoarjo yang sangat familiar telah muncul di Kota sidoarjo. Stainim beralamat di Jl. Raya Sarirogo No.1, Sidoarjo - Jawa Timur, Indonesia. Stainim menyediakan sekian banyak  macam beasiswa untuk anda yang sedang menempuh studi di Stainim. 

Perguruan Tinggi Swasta Surabaya
Sumber : http://stainim.ac.id/po-content/po-upload/gerbang_kampus.jpg

Tanggal 12 Februari 2016 keluar Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag RI, nomer 841 tahun 2016 tentang evolusi atas keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam nomer DJ/361/2010, nama STAI An-Najah Surabaya pulang menjadi STAI An-Najah Indonesia Mandiri Sidoarjo.

Dalam rangka ikut berperan pada program pemerintah dalam mencerdaskan bangsa terutama di dunia Perguruan tinggi, dan cocok visi tujuan yayasan dalam memandirikan dan pemberdayaan masyarakat terutama Yatim purna asuh, maka Yayasan Yatim Mandiri (YYM) atau yang biasa dikenal dengan Yatim Mandiri mengembangkan program edukasi S-1. Dengan program itu harapan guna memandirikan masyarakat terutama yatim purna asuh dapat berlangsung lebih efektif.

Program S-1 dilakukan dengan mempunyai Perguruan tinggi, atas rahmat Allah Swt  Yayasan Yatim Mandiri sah mempunyai perguruan tinggi dengan nama Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) An-Najah Indonesia Mandiri Sidoarjo. Sebagaimana diketahui pada tanggal 7 Januari 2016 terjadi kesepakatan alih kelola Sekolah Tinggi An-Najah Surabaya Yayasan An-Najah Sidoarjo untuk Yayasan Yatim Mandiri, Kesepakatan di hadapan Notaris Habib Adjie, SH., M.Hum. Tindak lanjut dari Akta perjanjian alih kelola, nomer 23/7 Januari 2016 ialah pengurusan legalitas STAI An Najah Indonesia Mandiri Sidoarjo.

Kehadiran Sekolah Tinggi Agama Islam An-Najah Indonesia Mandiri Sidoarjo yang memilki tujuan mencari dan memperdalam serta mengembangkan keilmuan Islam (Ajaran Agama Islam) yang mempunyai sifat universal kedalam sekian banyak  disiplin ilmu secara konseptual. teoritis dan implementasinya demi meningkatkan keterampilan dan kualitas sumber daya manusia.

Tujuan Stainim, Perguruan Tinggi Swasta Surabaya

Stainim Sidoarjo berkomitmen untuk:
  • Menghasilkan lulusan berpengalaman manajemen edukasi islam dan ekonomi islam.
  • Menghasilkan karya-karya riset dalam bidang manjemen edukasi Islam dan ekonomi islam.
  • Menyiapkan alumni menjadi unsur dari masyarakat yang mempunyai akhlak mulia, inspiratif, dan berjiwa entrepreneur.
  • Mengembangkan edukasi tinggi peduli yatim dhuafa guna meniti karir dengan penduduk kampus lainnya.


Visi Stainim
Visi dari STAI An Najah Sidoarjo ialah menjadi perguruan tinggi terpercaya dalam mewujudkan sarjana yang peduli dan menginspirasi.

Misi Stainim
  • Stainim mempunyai misi sebagai format nyata perwujudan visi kami, yakni sebagai berikut :
  • Menyelenggarakan  edukasi tinggi yang terpercaya, berbasis nilai-nilai keislaman dan kewirausahaan.
  • Mewujudkan sistem pembelajaran yang inovatif guna menghasilkan alumni yang peduli dan inspiratif.
  • Mengembangkan keilmuan sesuai peradaban IPTEK melalui pekerjaan pendidikan, riset dan pengabdian masyarakat.

Keramahan Kota Surabaya sebagai sebuah Kota Pendidikan juga didukung oleh keindahan tata kotanya yang rapi, hijau dan aman. Karena itu, saya kira, Kota Surabaya memang layak menyandang Kota Pendidikan. Setanding dengan Kota Jogja.

Saatnya, generasi mudanya mengetahui, banyak kejadian sejarah yang inspiring di masa lalu yang bisa mengangkat semangat kebangsaan. Bagaimana menurut kamu?

Wallahu A'lam Bishawab

Sumber :
http://stainim.ac.id

Share on Google Plus

About Sarjana123 dot com

Saya hanya seorang mahasiswa biasa, calon sarjana yang sedang kuliah di Stainim Sidoarjo. Silakan kunjungi sosial media saya atau ingin kontak saya silakan Klik Disini

0 comments:

Post a Comment