Sangat Indah Pemandangan Ini. Sebuah Harmonisasi Dosen & Mahasiswa - MAHASISWA CALON SARJANA EKONOMI SYARIAH STAINIM SIDOARJO Sangat Indah Pemandangan Ini. Sebuah Harmonisasi Dosen & Mahasiswa - MAHASISWA CALON SARJANA EKONOMI SYARIAH STAINIM SIDOARJO

Sangat Indah Pemandangan Ini. Sebuah Harmonisasi Dosen & Mahasiswa

Harmonis berarti selaras dan serasi, jadi lembaga yang harmonis adalah lembaga yang berjalan dengan cara yang serasi, selaras, disiplin dan saling menghargai. Kelembagaan yang harmonis akan berimbas pada rasa yang nyaman dan bahagia terhadap seluruh anggota lembaga. Apabila seluruh atau semua anggota lembaga sudah merasa nyaman, bahagia, tentram dan tenang maka akan menjadikan lembaga akan harmonis dan sejahtera. Ini kalau kita ngomong dalam konteks kelembagaan lho ya.

Ternyata ketidakharmonisan juga dapat melanda lemabaga yang ada di pemerintahan Indonesia. Menurut Merdeka.com, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) berharap terjalinnya hubungan yang sinergis dan harmonis antara lembaga-lembaga negara, terutama DPR, Presiden dan DPD dapat mengatasi persoalan bangsa. Demikian harapan Ketua DPD Ginanjar Kartasasmita dalam Sidang Paripurna Khusus DPD yang dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Gedung DPD Senayan Jakarta, Rabu. Pada kesempatan ini Presiden menyampaikan penjelasan mengenai pembangunan daerah dalam RAPBN 2007. (link berita bisa dilihat di bawah ya)

Bahkan Presiden Jokowi Minta Hubungan MA dan KY Lebih Harmonis. Hal ini bisa kamu lihat di harian tempo.co (Link ada di bawah ya). Ketua Komisi Yudisial Aidul Fitriciada Azhari menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jumat, 4 Maret 2016. Dalam pertemuan itu, Aidul mengatakan Presiden secara khusus meminta hubungan Komisi Yudisial dan Mahkamah Agung lebih harmonis. Menurut Aidul, selama ini hubungan  kurang harmonis Mahkamah Agung-Komisi Yudisial dipicu oleh sikap personal atau ketidakmampuan berinteraksi dengan publik. Menurut dia, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly mengibaratkan hubungan Mahkamah Agung dan Komisi Yudisial, seperti tokoh kartun Tom and Jerry. "Ada kecenderungan selama ini hubungan dua lembaga ini, dalam istilah Menkumham, seperti Tom and Jerry," katanya.

Kampus Stainim, yang merupakan salah satu universitas terbaik di Sidoarjo, telah mampu menunjukkan keharmonisan antara dosen dan mahasiswa. Hal ini dapat dilihat pada acara makan bersama antara dosen dan mahasiswa. Makan nya sih bukan di rumah makan mewah atau di restoran yang mewah pula. Kami makan di warung bakso sederhana di dekat kampus Stainim. Tapi hal tersebut tidak mengurangi keharmonisan dosen dan mahasiswa.

Stainim Universitas Terbaik Sidoarjo

Kami berangkat bersama-sama dari kampus menuju ke warung bakso. Tujuan pertama kami sebenarnya mau makan di warung bakso jumbo. Akan tetapi warungnya tutup. Padahal sudah pengen banget ngerasain bakso jumbonya. Karena sudah lama ga makan disitu. Apa boleh buat, akhirnya kami langsung meluncur ke warung bakso berikutnya.

Terima kasih kepada teman-teman mahasiswa Ekonomi Syariah dan bapak ibu dosen yang sudah berkenan datang dan sudah meluangkan waktunya untuk datang. Alhamdulillah bisa kumpul-kumpul makan setelah sekian lama kita ga pernah kumpul.

Stainim Universitas Terbaik Sidoarjo

Dengan adanya harmonisasi antara dosen dan mahasiswa ekonomi tersebut diharapkan akan tercipta kelancaran belajar mengajar sehingga terwujud sistem pembelajaran yang inovatif untuk menghasilkan lulusan yang peduli dan inspiratif. Secara tidak langsung, sudah melaksanakan misi dari Stainim, Sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Sidoarjo.

(Baca Juga : Stainim, Universitas Swasta Terbaik di Sidoarjo)

Semoga di masa mendatang, semua civitas akademik Stainim dapat berjalan harmonis dan dapat mewujudkan sistem pembelajaran yang inovatif untuk menghasilkan lulusan yang peduli dan inspiratif. Seperti yang tertuang dalam Visi Misi Stainim. Aamin Ya Robbal Alamin....

Gimana menurut kalian ??? silakan komentar di bawah ya. Sampai ketemu di artikel berikutnya….

Wallahu A'lam Bishawab

Sumber :
https://www.merdeka.com/politik/dpd-harapkan-hubungan-sinergis-dan-harmonis-antarlembaga-negara-wpwtvc6.html
https://nasional.tempo.co/read/750748/presiden-jokowi-minta-hubungan-ma-dan-ky-lebih-harmonis
http://stainim.ac.id/najah2/?p=detailmenu&id=28&visi-dan-misi-stainim

Share on Google Plus

About Sarjana123 dot com

Saya hanya seorang mahasiswa biasa, calon sarjana yang sedang kuliah di Stainim Sidoarjo. Silakan kunjungi sosial media saya atau ingin kontak saya silakan Klik Disini

0 comments:

Post a Comment