Jaran Goyang Lirik (Balasan Lagu Dangdut Koplo Nella Kharisma) - MAHASISWA CALON SARJANA EKONOMI SYARIAH STAINIM SIDOARJO Jaran Goyang Lirik (Balasan Lagu Dangdut Koplo Nella Kharisma) - MAHASISWA CALON SARJANA EKONOMI SYARIAH STAINIM SIDOARJO

Jaran Goyang Lirik (Balasan Lagu Dangdut Koplo Nella Kharisma)

Sarjan123.com - Alhamdulillah….Itulah kata pertama kali yang keluar ketika sudah selesai membuat video ini. Bagaimana tidak bahagia dan bersyukur, ini adalah video lirik yang pertama kali yang berhasil saya buat setelah sekian lama keinginan dan cita-cita untuk membuat video lirik itu telah lama berkecamuk di pikiran kepala saya.

Dan….Akhirnya…. Selesai juga membuat video lirik pertama kalinya. Doakan saja kedepan bisa membuat video-video lain yang inspiratif.

Mohon maaf kalau videonya terkesan seperti ala kadarnya atau seperti anak baru belajar bikin video (ya emang kenyataannya nubie yang baru belajar bikin video kok). Tolong yang sudah mastah jangan di bully ya. Lagi belajar nih…

Terus kenapa kok video Jaran goyang yang pertama kali dibuat ? Ya sebenarnya bukan video jaran goyang sih yang pertama kali pengen dibuat, tapi berhubung kemarin materi untuk membuat video lirik jaran goyang ini sudah lengkap, ya sudahlah…. Dibuatlah video ini.

Jaran Goyang Lirik

Selain itu, lirik jaran goyang (yang asli) memang membuat saya bertanya-tanya apa artinya. Jadi bikin penasaran aja. Akhirnya jadi video ini.

Dan saya juga baru tahu kalau jaran goyang adalah sebuah ajian. Bukan Jaran (baca: kuda) yang bergoyang. Soalnya dulu sempat berpikiran kalau jaran goyang itu artinya kuda yang bergoyang. Tapi masak ada kuda bergoyang ? emang kuda bisa bergoyang ? hahahaha…

Jaran goyang merupakan salah satu ajian yang diyakini mempunyai keampuhan untuk menaklukan serta memikat hati wanita. Dalam dunia perdukunan, ajian jaran goyang dikenal memiliki efek yang sangat dahsyat dan ampuh, bahkan lebih ampuh apabila dibandingkan dengan ajian semar mesem. (menurut orang yang berpendapat seperti itu. Hehehehe)

Ajian Jaran Goyang menurut sejarah dan asal usulnya diketahui bahwa ajian jaran goyang sebetulnya merupakan ajian yang diciptakan oleh seorang mpu bernama Ki Buyut Mangun Tapa. Ki Buyut Mangun Tapa sendiri merupakan seorang sakti, salah seorang pakar dalam hal ilmu pelet. 

Ki Buyut Mangun Tapa menyusun sebuah kitab yang berisi tentang berbagai rahasia ilmu percintaan. Kitab yang diberi nama "Mantra Asmara" itu, menurut kepercayaan sempat direbut oleh Nini Pelet, dan digunakannya untuk perbuatan jahat. Nini pelet menaklukan banyak laki-laki, termasuk raja-raja Jawa zaman dulu karena ilmu dan ajian yang terdapat dalam kitab buatan Ki Buyut Mangun Tapa.

Sedangkan menurut versi lain, Jaran Goyang adalah ilmu Jawa kuno yang diwariskan secara turun-menurun. Pengaruh yang dihasilkan dari ajian Jaran Goyang akan mempengaruhi alam bawah sadar orang lain.

Untuk melakukan ajian jaran goyang ini, umumnya diharuskan untuk melakukan puasa mutih selama 40 hari 40 malam. Dan ketika malam terakhir harus diakhiri dengan Pati Geni, atau menghilangkan segala nafsu sementara.

Menurut penuturan Budayawan dan Sejarawan (Alm) Hasan Ali, jenis pelet Jaran Goyang konon yang paling kuno dan hebat dari sekian banyak ilmu pelet yang ada di Banyuwangi.

Believe or not….Seperti itulah ceritanya.

Tapi kita sebagai mahasiswa Ekonomi Syariah Stainim Sidoarjo yang beriman kepada Allah dan RasulNya. kita seharusnya percaya dengan sepenuh hati akan kehadiran Allah SWT yang ditunjukkan melalui ucapan, pikiran, dan perbuatan. Dan tidak menyekutukan Allah SWT dengan mempercayai yang selain Allah SWT

Iman kepada Allah adalah rukun iman yang pertama dan prioritas yang wajib dipahami oleh seorang muslim. Kita yang yakin Allah SWT itu ada, akan selalu menyadari bahwa segala sesuatu di kehidupan ini pasti diketahui oleh-Nya.

Oh iya…ini lirik untuk lagu jaran goyang versi lain ya. Versi yang sangat mantab menurut Sarjana123.com

Silahkan saja dicoba sayang
kalo mau pake jaran goyang
karna ku sudah punya penangkal
baca Quran, baca Quran

Kamu mau pake semar mesem?
Supaya aku jadi kesemsem?
Aku tiap malam tak kan merem
Sholat malem sholat malem

Penangkal yang memang ampuh
Memang sudah terpercaya
Tanpa harus ke dokter
tak perlu ke orang pinter

Cukup satu solusinya
Pergi ke masjid terdekat
Langsung sholat
Jangan lupa baca Quran

Pengen tambah berhasil?
Pake penangkal kedua
Sholat malem namanya
Baca Quran setelahnya

Ojo Males kudu gercep
Ben pelete ora nempel
Langsung tobat
Pasti engko pelet pelete
Pada get out

Dik...janganlah dendam padaku
I love you
But i cant be with you
Oh darling, segeralah tobat dirimu

Silahkan saja dicoba sayang
kalo mau pake jaran goyang
karna ku sudah punya penangkal 
baca Quran baca Quran

Kamu mau pakek semar mesem?
Supaya aku jadi kesemsem?
aku tiap malam tak kan merem
Sholat malem sholat malem 

Dik wes stop, ojo dadi syirik
Ojo ke dukun, ojo we dadi musrik
Gek ayo ndang cepet tobat
Selak ora iso sholat
Tobat, tobat, ayo cepat tobat

I'm slow, woles woles baby baby
Rasakno aku emang ora wedi baby
Rungokno, banyak orang yang seproblem
Dengan dirimu ditinggal kawin
Tapi santai wae, Allah iku maha adil

Dik...janganlah dendam padaku
I love you
But I cant be with you
Oh darling, segeralah tobat dirimu

Silahkan saja dicoba sayang
kalo mau pake jaran goyang
karna ku sudah punya penangkal 
baca Quran baca Quran

Kamu mau pakek semar mesem?
Supaya aku jadi kesemsem?
aku tiap malam tak kan merem
Sholat malem sholat malem

Ini cara terakhir 
cara tuk sadarkan kamu
Jika ini gagal, 
kan ku ruqyah dirimu

Silahkan saja dicoba sayang
kalo mau pake jaran goyang
karna ku sudah punya penangkal 
baca Quran baca Quran

Kamu mau pakek semar mesem?
Supaya aku jadi kesemsem?
aku tiap malam tak kan merem
Sholat malem sholat malem

Penangkal yang memang ampuh
Memang sudah terpercaya
Tanpa harus ke dokter
tak perlu ke orang pinter

Cukup satu solusinya
Pergi ke masjid terdekat
Langsung sholat
Jangan lupa baca Quran

Pengen tambah berhasil?
Pake penangkal kedua
Sholat malem namanya
Baca Quran setelahnya

Ojo Males kudu gercep
Ben pelete ora nempel
Langsung tobat
Pasti engko pelet pelete
Pada get out

Berikut video lirik Jaran Goyang. Tonton sampai habis ya. Jangan Lupa Subscribe, Like, Share dan Comment Channel Youtube Sarjana123.com


Wallahu A'lam Bishawab

Sumber :
Mohon maaf, Setelah melalui pertimbangan Sarjana123.com tidak mencantumkan sumber-sumber mengenai Ajian Jaran Goyang karena beberapa hal alasan.
Untuk lirik video jaran Goyang, Sumber sudah ada di deskripsi video. Silakan tonton videonya sampai habis ya….

Share on Google Plus

About Sarjana123 dot com

Saya hanya seorang mahasiswa biasa, calon sarjana yang sedang kuliah di Stainim Sidoarjo. Silakan kunjungi sosial media saya atau ingin kontak saya silakan Klik Disini

0 comments:

Post a Comment