Mahasiswa Ekonomi Syariah 2016 Malam Berbisnis | Jurnal Mahasiswa STAINIM Sidoarjo Yayasan Yatim Mandiri

Mahasiswa Ekonomi Syariah 2016 Malam Berbisnis

Gaes…tahu ga kalau kavling adalah sebuah tanah yang telah mempunyai ukuran terang, dimana letaknya berada di lingkungan atau di dalam kompleks perumahan. Biasanya tanah kavling bebas dapat dubangun rumah atau ruko cocok keperluan.

Tapi tidak sedikit pula orang yang menjadikannya sekadar investasi. Hal ini disebabkan tanah kavling sangat mudah sekali dalam perawatan. Selain itu, tanah kavling juga mudah dijual kembali dengan profit berlipat.

Kavling merupakan sebuah tanah yang sudah memiliki ukuran jelas, di mana letaknya berada di lingkungan atau di dalam perumahan. Tanah kavling bebas untuk dibangun rumah ataupun ruko sesuai dengan kebutuhan kamu

Mahasiswa Ekonomi Syariah 2016 Malam mengunjungi tanah kavling
Keuntungan Investasi Tanah Kavling
Apabila kamu mau berinvestasi properti tanah kavling, berikut ini beberapa profit yang bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum menginvestasikan uang kamu.

#1 Adanya Capital Gain
Harga tanah pasti akan naik setiap tahunnya, sekitar 20% hingga 25%. Inilah yang menjadi profit bagi para kamu yang ingin berinvestasi tanah kavling. Umumnya keuntungan akan terasa setelah 5 tahun. Sangat direkomendasikan untuk tidak menjual tanah kavling jikalau keuntungannya belum signifikan atau belum menempuh 5 kali lipat dari harga sebelumnya.

#2 Tak Ada Tarif Perawatan
Sebab masih dalam wujud tanah, maka tak ada tarif perawatan yang perlu Anda keluarkan. Tidak seperti investasi pada rumah kos atau apartemen yang semestinya mengeluarkan biaya operasional untuk perawatan properti yang bersangkutan.

#3 Ada Poin Tambah Sekiranya Dimaksimalkan
Keuntungan ini bisa diperoleh ketika lahan tersebut dimaksimalkan. Hal Ini banyak dilakukan oleh developer perumahan yang mengembangkan tanah kavling menjadi perumahan dalam skala kecil atau juga dalam bentuk cluster. Jika lahan tergolong strategis, kavling tersebut dapat juga dibangun ruko.

#4 Profit Demand vs Supply
Persediaan tanah tak akan bertambah, meski permintaan akan tanah pasti akan bertambah seiring dengan berjalannya waktu. Sebuah peluang ini yang bisa kami manfaatkan untuk berinvestasi di tanah kavling. Kian tinggi permintaan, karenanya semakin tinggi penawaran.

#5 Dapat Dialokasikan untuk Bisnis Lain
Sementara harga tanah naik dan menunggu keuntungan tersebut, Anda dapat memakai lahan kosong itu untuk usaha atau bisnis yang lain. Jangan biarkan lahan kavling Anda menjadi lahan tidur dan tidak berkembang. Kami dapat memakai lahan kosong hal yang demikian sebagai kebun sayur atau daerah usaha yang disewakan. Dengan demikian, kamu tetap mendapatkan keuntungan sambil menunggu profit besar lainnya.

Alhamdulillah….dengan adanya beberapa keuntungan tersebut akhirnya Mahasiswa Ekonomi Syariah 2016 Malam melakukan investasi tanah kavling yang terletak di daerah Trawas. Hal ini kami lakukan selain untuk berinvestasi, kami juga ingin menerapkan beberapa akad syariah yang telah kami pelajari di dunia kampus dengan menerapkannya pada investasi tanah kavling ini. Lokasi tanah kavling yang begitu menyejukkan membuat kami sangat ingin sesering mungkin untuk berkunjung ke lokasi tanah kavling. Bagaimana dengan kamu ??? (Abay)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahasiswa Ekonomi Syariah 2016 Malam Berbisnis"

Post a Comment